REVIEW LIPSTICK "CANARY BUNDLE" BY KAMALIA BEAUTY X TASYA FARASYA


THE AFFORDABLE-RICH LIPSTICK
Review Lipstick Double Treasure Kamalia Beauty X Tasya Farasya
“Canary Bundle”

           



Hallo, this is my first blog post ever! Jadi, kali ini aku mau me-review produk yang lagi hype banget di kalangan per-beauty-an Indonesia, apalagi kalo bukan lipstick hasil kolaborasi antara Titi Kamal dan Tasya Farasya. Titi Kamal dengan brand Kamalia Beauty ini mengajak Tasya Farasya, beauty vlogger hits Indonesia, untuk berkolaborasi dalam suatu produk yang dinamakan Double Treasure. Nah, untuk Double Treasure sendiri dibagi lagi menjadi dua bundle atau dua paket lip product, dimana dalam 1 bundle-nya terdiri dari 2 lipstick dan 1 lipgloss. Jadi udah kebayang yah, setiap bundle yang kita beli akan langsung mendapatkan 3 produk didalamnya.


            Dua bundle ini terdiri dari Canary Bundle dan Crystal Bundle. Masing-masing bundle memiliki warna lipstick dan lipgloss yang berbeda, untuk canary bundle terdiri dari lipstick shade Jade, lipstick shade Topaz dan lipgloss Canary. Sementara untuk crystal bundle terdiri dari lipstick shade Pink Star, lipstick shade Jasper dan lipgloss Crystal. Menurut keterangan Titi Kamal, nama-nama lipstick serta lipgloss ini terinspirasi oleh nama-nama batu yang ada di dunia, dan nama-nama tersebut juga disesuaikan dengan setiap warna produk yang ada di Double Treasure ini. Nah, kali ini aku akan lebih membahas produk yang ada di canary bundle.





            Seperti yang telah aku sebutkan sebelumnya, canary bundle terdiri dari 2 lipstick yakni, Jade dan Topaz serta 1 lipgloss, yakni canary. Ketiga produk ini ditempatkan ke dalam suatu kotak kecil (seperti kotak pada umumnya) berwarna hitam dengan foto Titi Kamal serta Tasya Farasya di depannya. Untuk bagian belakang kotaknya terdapat daftar ingredients lipgloss dan lipsticknya. Sementara untuk sisi samping-sampingnya terdapat alamat perusahaan, website dan instagram kamalia beauty, tanggal expired, keterangan isi produk dan beratnya, serta keterangan produk berlabel vegan, halal dan green dot. Untuk packaging lipsticknya sendiri masih menggunakan packaging lipstick pada umumnya yakni menggunakan penutup manual, tetapi penutup pada packagingnya didesain untuk tidak mudah terlepas sehingga mengurangi resiko lipstick belepotan didalam pouch saat dibawa bepergian. Bahan packaging lipsticknya yakni, berbahan dove diluar (bahannya matte) dan licin di dalam. Warna packagingnya adalah hitam dengan sentuhan tulisan gold “Kamalia by Titi Kamal” dan “Tasya Farasya”, dimana hal ini menambah kesan mewah pada lipsticknya. Selanjutnya, untuk packaging lipglossnya masih sama dengan packaging lipgloss pada umumnya, dengan warna bening, berbahan mica semi glass, dipadupadankan dengan penutupnya berwarna hitam dove, tidak lupa sentuhan tulisan gold “Kamalia by Titi Kamal” dan “Tasya Farasya” untuk menambah kesan kemewahannya. Terdapat sticker keterangan produk dibagian bawah seperti pada packaging lipstick dan lipgloss pada umumnya.






^Dari atas ke bawah: 1. Jade, 2. Topaz, 3. Canary.

            Masuk ke review produk, warna dari lipstick dan lipgloss pada canary bundle ini cenderung ke vibes brown jadi mungkin akan sangat cocok untuk warm undertone, namun masih sangat oke dipakai untuk semua jenis skin tone. Lipstick yang shade Jade berwarna light brown dengan sentuhan agak red atau pink, sedangkan yang shade Topaz berwarna dark brown -literally brown, dan untuk lipglossnya berwarna brown dengan partikel glitter goldnya sehingga lipgloss ini akan mempengaruhi warna lipstick dibawahnya. Untuk tesktur dari lipstick dan lipglossnya sudah sangat baik, formulanya lembut dan juga lembab, namun tidak oily. Terutama untuk kedua lipstick ini, finishnya velvet ke matte, tidak transfer-proof, namun tidak mudah hilang dari bibir, warnanya intense dan sangat pigmented, serta tidak membuat kering di bibir. Untuk lipgloss hampir sama dengan lipgloss lainnya, tidak transfer-proof namun akan tetap ada di permukaan bibir. Jika kita membaui aroma dari lipstick dan juga lipglossnya akan kita temui aroma manis terutama di lipglossnya, namun aroma tersebut tidak begitu mengganggu saat proses pemakaian produk.



            Pengaplikasian produk-produk ini sangatlah mudah dan juga sangat menghemat waktu. Terutama ketika saat menghapus makeup, tidak banyak effort yang dibutuhkan untuk menghapus lip products ini. Untuk perpaduan warnanya, kita bisa mengkreasikan sekreatif mungkin. Bisa dengan teknik ombre, atau Jade dulu lalu dicampur Topaz, bisa juga Topaz dulu lalu dicampur Jade, bisa menggunakan lipgloss sebagai topper ataupun dipakai sendiri, bisa juga dipakai 1 warna sendiri with or without lipgloss, pokoknya senyaman mungkin disesuaikan dengan kondisi occasion kamu.





            Kekurangan dari satu bundle canary ini adalah yang pertama, packaging pembungkus ketiga produk ini (kotaknya) sangat ringkih. Terbukti saat paket baru datang dan dibuka, terlihat bahwa kotak pembungkusnya agak penyok meskipun telah dibungkus oleh bubble-wrap yang cukup tebal. Yang kedua, karena lipstick cenderung mudah transfer dan ditambah lipgloss, mengakibatkan timbul bercak-bercak noda di setiap barang yang tertempel dengan bibir baik di sengaja ataupun tidak. Contohnya, noda di masker ketika menggunakan masker saat berkendara, noda di perabotan makan, noda di baju atau jilbab, dan noda di tissue saat mencoba mengelap sisa-sisa makanan yang menempel. Yang ketiga, ketika terjadi peristiwa lipstick patah akan sangat susah untuk memperbaikinya karena lipstick cenderung agak keras (karena tidak oily). Yang keempat, terkadang lipgloss sebagai topper ini malah menghilangkan warna ombre yang sudah kita gunakan di susunan bawah sebelumnya, sehingga mau diombre dengan kreasi bagaimanapun hasilnya akan sama.
            Masuk ke persoalan harga. Harga dari 1 bundle lip products ini dibandrol dengan harga Rp. 229.000,- which is affordable banget untuk 3 produk dengan kualitas yang super rich. Jika kalian membeli produk tersebut pada saat presale, maka kalian akan mendapatkan potongan harga sehingga kalian cukup membayar Rp. 200.000,- saja. Dengan harga tersebut kalian bisa mendapatkan 2 lipstick dengan masing-masing berisi 4gr dan 1 lipgloss dengan isi 4ml, is it still affordable right?
            Sebenarnya kenapa aku memilih canary bundle ini karena personally aku belum mempunyai lipstick dengan warna-warna seperti pada shade Jade dan Topaz. Sehingga aku memberanikan diri untuk keluar dari zona nyaman aku dan mencoba hal-hal yang baru. Tidak cuman soal lipstick tetapi juga lipgloss dari canary yang begitu berbeda, yang membuat aku memutuskan untuk meminang this product. Meskipun sebenarnya crystal bundle juga is da bomb. Dengan segala review yang telah aku uraikan, aku akan memberikan rate star untuk produk ini, dari skala 1 sampai 5 aku memberikan 4.5 stars!

Sumber gambar:
- Pribadi

If you wanna order this products you can check information on their instagram:
And on their website:


Komentar

  1. Keren nih, bikin bibir kering ga ? Soalnya bibir aku tipenya kering hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak samsek sis soalnya bibirku jg kdg labil bisa kering bisa lembab jd insyaAllah aman

      Hapus
  2. Woah collab sama Ka Tasya Farasya pasti mantul nih bte aku suka yang shade Topaz sama Jade

    BalasHapus
  3. Warnanya cantik-cantik banget siiiy... Jadi mupeng deh.. cuuus masuk wishlist aku deh ini kayaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyakak gercep deh soalnya takutnya ntr soldout hehe

      Hapus
  4. Wah...baru tau kalo mereka bedua collab dan buat produk se keren ini.

    Tapi satu hal yang disayangkan banget karna lipennya masih transfer kemana mana. Btw TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyakak wajar transfer karena ini stick but masih oke bgt loh ini dibibir meskipun udh transfer hehe 🤗

      Hapus
  5. sekeren itu sih lipstiknya wkwk sesuai tuh sama harganya yg bikin sedih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk jangan sedih kak ini kan sepaket dapat 3 item hehe

      Hapus
  6. serius ini warnanya bagus banget, sedih nih saking bagus dan lihat harganya kek begitu

    BalasHapus
  7. Warnanya cakep semua :") wearable banget semua warnanya 😍

    BalasHapus
  8. Sebagai followernya tasya, aku jg penasaran banget sama bundle ini.. krn kayanya pigmented banget gitu.. cuma aku gak suka pake lipgloss sih krn transfer kemana2 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iyasih bagi yg blm suka sama lipgloss akan bingung mau beli bundle ini karena tdk dijual eceran hehe

      Hapus

Posting Komentar